header

header
aceh

728x90 AdSpace

  • Latest News

    Diberdayakan oleh Blogger.
    Minggu, 06 Juni 2021

    Halal Bihalal Masyakat Aceh Jambi dan Pembangunan Meunasah Aceh

     Acara silaturahim halal bihalal masyarakat Aceh di Provinsi Jambi dilaksanakan pada tanggal 6 Juni 2021 di Meunasah Aceh Jambi yang sedang dibangun. Acara dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi, Bapak Dr. Maulana.


    Acara ini juga dimeriahi dengan ceramah oleh Bapak Amir pimpinan pondok pesantren Tahfidz di Simpang Rimbo Jambi. Acara dilengkapi dengan sajian kari yang memotong 6 kambing. Mudah-mudahan acaranya berkah.


    Pembangunan Meunasah Aceh Jambi sudah berjalan 129 hari yang saat peletakan batu pertama juga dihadiri oleh Bapak Wakill Walikota Dr. Maulana. Sudah memiliki sertifikat dan memiliki izin sesuai prosedur yang ada. Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Ustad Mayor Fadhullah.


    Meunasah Aceh berdiri di atas lahan seluas 10 tumbuk atau sekitar 1000 meter persegi. Dana yang masuk secara tunai Rp109 juta dan dalam bentuk barang seperti semen, besi, pasir Rp193 juta. Jumlah semen dan besi masih banyak tersisa untuk bangunan lantai dua. 

    Bentuk bangunan saat ini sudah sampai lantai dua dan di lantai dasar sudah dapat dilakukan kegiatan di antaranya halal bihalal ini. Ada 3 tahap pembangunan mulai persiapan, pengecoran, dan finishing. Kekuatan lantai sudah memenuhi kekuatan bangunan.

    Lantai pertama 10 cm dan lantai dua 13 cm dengan kombinasi yang cukup kuat yang dimungkinkan untuk sampai lantai empat. 

    Masih dibutuhkan sekitar Rp500 juta lagi sampai finishing bangunan Menasah Aceh.  Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan menasah ini.

    Ketua Masyarakat Aceh Bapak Irwan mengucapkan terima kasih juga kepada Bapak Walikota dan terwujudnya pembanguan juga karena persatuan masyarakat yang total dana dan barang terkumpul sekitar Rp300 juta. Mudah-mudahan ke depan dapat diselesaikan sesuai dengan harapan masyarakat Aceh.

    Turut menyampaikan sambutan oleh Bapak Wakil Walikota Dr. dr. Maulana yang menyampaikan agar kekompakan dan ukhuwah dalam pembangunan terus dilaksanakan. Kemudian juga memperkuat ukhuwah wathoniah, dan ukhuwah insaniah. Diharapkan juga mematuhi protokol kesehatan demi keselamatan kita.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Halal Bihalal Masyakat Aceh Jambi dan Pembangunan Meunasah Aceh Rating: 5 Reviewed By: Jass

    Popular Posts

    Scroll to Top